5 Khasiat Minum Anggur Merah

Minum secangkir anggur merah sudah lama dikaitkan dengan kegunaaan bagi kesehatan jantung. Dikutip dari Health Me Up, Jum'at (26/2/2015), tetap tak sedikit kegunaaan lain dari anggur merah yang wajib kita ketahui;

1. Baik bagi gigi

Anggur merah mampu memperkuat enamel pada gigi jadi bisa mencegah pertumbuhan bakteri serta kerusakan gigi. Polifenol dalam anggur merah bisa membuat kita  terhindar dari radang gusi serta penyakit gusi lainnya.

2. Untuk tidur lelap

Segelas kecil minuman anggur merah yang kaya melatonin nya bisa membantu kita tidur terlelap di waktu malam hari.

3. Untuk menurunkan berat badan

Menurut laporan 2010 di Archives of Internal Medicine, Orang yang minum anggur merah ini juga mampu menurunkan berat badannya. Apabila Wanita yang mau minum secangkir kecil anggur merah ini satu bulan sekali, dapat menghindarkan dari kegemukan dari pada mereka yang tidak mencobanya.

4. Menyehatkan kulit


Anggur merah organis mengandung antioksidan semacam resveratrol,  flavanoid, serta tanin yang baik bagi kulit. Anggur merah mengandung AHA alamiah serta mempunyai sifat anti-inflamasi serta antiseptik. Dengan begitu, ketika anggur merah disiramkan ke wajah, bisamembantu untuk melawan jerawat serta produksi minyak berlebihan.

5. Nasib lebih lama

Para peneliti percaya bahwa anggur merah bisa menyebabkan peningkatan faktor umur yang panjang. Faktor ini juga bisa melindungi kita dari penyakit demensia serta Alzheimer saat di usia tua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel