Ahok : Masyarakat Saja Yang Bisa Menilainya

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membantah telah berjumpa ketua umum partai politik untuk mengabolisi hak angket yang ditujukan padanya. Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Hanura DKI Jakarta Veri Younevil berkata bahwa Basuki telah berjumpa sejumlah ketua umum partai politik, tergolong Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.  

"Aku dari dulu sama Pak Wiranto baik-baik saja. Terbaru ketemu Pak Wiranto sebelum Munas," kata Basuki, di Balai Kota, Kamis (26/2/2015).  


Basuki mengaku enggan memusingkan perihal kisruh APBD ini. Menurut dia, masyarakat nantinya yang bakal lebih mengerti pihak mana yang paling benar dalam menyusun anggaran. 

Ia tidak khawatir atas sikap anak buah DPRD yang mengajukan hak angket padanya. Karena, Basuki mengaku sangatlah mempunyai bukti adanya usulan anggaran siluman sekualitas Rp 12,1 triliun di APBD DKI 2015. Anggaran siluman itu dipakai untuk program-program yang bukan adalah prioritas. 

"Pantas enggak saya tanya satu kelurahan habiskan Rp 4,2 miliar untuk beli UPS (uninterruptible power supply), uang segitu dapat untuk rehab total satu kantor kelurah plus dipasang genset yang ada di rumah sakit. Biar masyarakat mekualitas mana yang lebih pantas. Rp 12,1 triliun itu mending saya bangun 60 ribu unit rusun untuk relokasi orang begitu tidak sedikit," kata pria yang biasa disapa Ahok itu.

Veri berkata, dalam pertemuan Basuki serta Wiranto, mantan Bupati Belitung Timur itu meminta dukungan Wiranto untuk mengabolisi hak angket yang diajukan DPRD DKI. Hanya saja, Wiranto menyerahkan seluruh keputusan pengajuan hak angket terhadap fraksi di DPRD DKI. 

Fraksi Hanura pun telah membahas alasan pengajuan hak angket Basuki terhadap Wiranto. Seluruh fraksi di DPRD, kata dia, telah berkoordinasi dengan petinggi maupun ketua umum partai sebelum sepakat mengajukan hak angket pada Basuki. 

"Fraksi Hanura, PDI-P, serta Nasdem telah mengkomunikasi faktor ini terhadap masing-masing ketua umum. Mereka (ketua umum) sepakat menyerahkan putusan angket terhadap fraksi di DPRD," kata Veri.


sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel