Drone Digunakan Untuk Pengiriman Barang Di China

Amazon saat ini sudah memulai layanan jasa pengiriman barang dengan memanfaatkan drone. Dan kini, Amazon dari Cina, yakni Alibaba itu juga bakal melakukan langkah yang serupa. Melalui toko online miliknya, yakni  Alibaba, Taobao, kini tengah melakukan pengujian jasa pengiriman barang menggunakan drone.
Dalam pengujian tersebut, Alibaba sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan delivery Shanghai YTO Express. Uji coba ini pun akan berlaku dari tanggal 4 sampai 6 Februari mendatang. Selain itu, ada 450 konsumen yang berkesempatan bakal menggunakan pengiriman melalui jasa drone itu.
Namun pengiriman menggunakan drone sangat terbatas. Tak semua jenis barang itu bakal bisa dikirim menggunakan jasa drone, terlebih lagi barang-barang yang berdimensi sangat besar dan mempunyai bobot terberat.
Untuk bisa dikirim menggunakan  drone, barang yang diangkut harus berbobot maksimal 340 gram. pengiriman drone ini, Alibaba memperkirakan pengirimian barang berdurasi 1 jam. Selain itu, konsumen harus dalam jangkauan radius tertentu dari kota Guangzhou, Shanghai, serta Beijing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel