Gol Salto Luis Suarez bikin Lapar

MADRID, Pekan lalu, Lionel Messi menyamai rekor Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick atau trigol ke-23 di pentas Primera Division ketika Barcelona melibas Levante 5-0 dalam laga di Camp Nou. Tetapi Luis Suarez, yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, juga mencuri perhatian dengan suatu  gol spektakuler yang dihasilkan melalui tendangan salto.

Ini merupakan gol keempat Suarez di Liga Spanyol dalam 14 penampilannya sepanjang musim 2014-15. Pasti saja torehan gol Suarez pada musim perdana ini sangat jauh dari harapan, sebab Barca mendatangkannya pada musim panas lalu lantaran mantan pemain Ajax ini sangat produktif bersama Liverpool pada musim lalu, di mana dirinya bersanding dengan Ronaldo sebagai top scorer Eropa.


Tetapi, gol akrobatik itu diyakini dapat menjadi katalisator bagi Suarez jadi makin lapar mencetak gol untuk mengakhiri masa yang susah pada musim pertamanya di Spanyol. Pemain 28 tahun itu, yang mendapat pujian untuk kerja keras dan kreativitasnya, yang diperlihatkan dengan membikin lima assist di kompetisi paling atas Spanyol itu, diinginkan dapat kembali memukau saat Barca menjamu Malaga, Sabtu (21/2/2015).

Barca berkesempatan memuncaki klasemen sementara Primera Division apabila mampu mendapat poin penuh atas tim Andalusia tersebut, sebab sekarang mereka hanya tertinggal satu poin dari rival abadinya, Real Madrid, yang berada di posisi teratas. Psumbernya, Madrid, yang baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Schalke pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (18/2), baru bakal bermain pada hari Minggu di markas Elche.

Apalagi, pelatih Luis Enrique telah dapat memainkan Andres Iniesta, yang absen pada pertandingan melawan Levante sebab sakit flu. Playmaker timnas Spanyol itu telah kembali berlatih pada Rabu (18/2).

Musim ini, Barca sedang berada di jalur yang keren untuk menghilangkan kisah kurang baik musim lalu di mana mereka untuk pertama kalinya gagal meraih satu pun trofi mutlak dalam enam tahun terbaru. Bahkan, Azulgrana dapat mengulangi keberhasilan besar tahun 2009 bersama Pep Guardiola, ketika meraih treble winner atau tiga gelar bergengsi.

Ya, tidak hanya mengincar juara Primera Division, Barca juga berada di ambang untuk mengamankan satu spot di final Copa del Rey, dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions untuk berhadapan dengan wakil dari Inggris, Manchester City, yang musim lalu mereka singkirkan di fase serupa. Inilah yang membikin semangat Iniesta terlecut dan berharap rekan-rekannya semakin mempertahankan peristiwatum.

"Kami berada di posisi untuk memenangi semuanya," ucap Iniesta dalam wawancara yang dipublikasi di website resmi FIFA (www.fifa.com) pekan ini.

"Kami telah melalui tahun yang kurang baik dan itu sangatlah menjadi motivasi bagi kami," tambahnya.

"Kami bakal berusaha dan memastikan musim ini berakhir dengan bahagia, dengan gelar-gelar di saku kami, dan dengan para pecinta yang kembali bergembira."

Sementara itu sang juara bertahan Liga Spanyol, Atletico Madrid, yang berada di peringkat ketiga dan tertinggal enam angka dari Barca, berusaha bangkit dari kekalahan 0-2 di markas Celta Vigo pada akhir pekan lalu, ketika menjamu Almeria, Sabtu (21/2). Valencia, yang pada awal tahun mengakhiri rekor 22 kemenangan beruntun Madrid pada musim ini, juga berusaha mengamankan posisinya di zona Liga Champions ketika bermain di markas tim juru kunci Cordoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel