3 Fitur Layanan Kontak Baru Gmail

Gmail adalah salah satu layanan sharing pesan yang paling populer saat ini. Tetapi, tak sedikit yang mengeluhkan mengenai pengaturan dalam kontaknya. 

Layanan Google tersebut tak jarangkali dengan cara otomatis menduplikat satu kontak menjadi tak sedikit. Kontak prioritas pemakai pun kerap susah dicari, sementara yang telah jarang berhubungan dengan pemakai lebih mudah ditemui.



Dilansir dari TheVerge, Google baru saja menghadirkan pemutakhiran untuk pengaturan kontak pada Gmail. Pemutakhiran ini tampaknya menjadi solusi bagi persoalan-persoalan yang dikeluhkan para pemakai.

"Pengaturan kontak Google yang baru bakal memudahkan pemakai untuk mengenal info yang dibutuhkan dari kontak dengan cara cepat, utamanya untuk mencari kontak prioritas. Desainnya juga bakal lebih segar," begitu kata manajer produk Google, Sean Purcell.

Berikut ada tiga pembaruan fitur kontak pada pengaturan Gmail:



Pertama, lebih mudah "menyelesaikan" kontak-kontak yang dobel. Saat masuk ke daftar kontak, Gmail bakal memperkenalkan opsi untuk menemukan kontak terduplikat. 

Ketika menekan opsi itu, pemakai bakal dihadapkan pada sejumlah kontak yang bernama sama. Seusainya, pemakai bisa memilih untuk menghilangkan alias menggabungkan kontak yang dobel tersebut dengan lebih praktis.




Kedua, info pada daftar kontak bakal semakin seksama. Ketika kontak-kontak yang dimiliki merubah info pekerjaan, tempat tinggal, nama, serta sebagainya di layanan-layanan ciptaan Google (Google+, Hangouts), maka info terakhir itu bakal turut terganti di kontak Gmail.




Ketiga, pemakai bakal lebih mudah berhubungan dengan kontak-kontak prioritas. Daftar kontak tertinggi didasarkan pada kontak-kontak yang "dibintangi" pemakai, menyusul kontak-kontak yang paling tak jarang dihubungi, kemudian baru kontak-kontak lainnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel