Belum Ada Tokoh Yang Bisa Menggantikan Peran Ahok

JAKARTA - Pernyataan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengisyaratkan adanya pemakzulan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama dibalik bergulirnya hak angket terkait APBD DKI.

Pengamat politik Arbi Sanit, mengamati, pemakzulan terhadap Ahok tak mungkin diperbuat. Terlebih, mantan Bupati Belitung ini tetap dipandang baik oleh warga Jakarta. Sedangkan kader dari partai politik yang ada di DKI, dikualitasnya belum mumpuni untuk bersaing dengan Ahok.


"Siapa yang dapat menandingi Ahok untuk saat ini? Kalau warga Jakarta, khususnya kelas menengah ke atas sangat senang dengan transparansi serta tentu dukung Ahok," jelasnya saat dihubungi, Sabtu (14/3/2015).

Kata Arbi, dua orang ceo DPRD yakni Abraham "Lulung" Lunggana dari PPP serta M Taufik dari Gerindra, lebih meninggalkan citra negatif pada masyarakat DKI.

Sementara itu, tokoh DKI yang dimiliki oleh PDI Perjuangan, seperti Boy Sadikin, Prasetyo Edi Marsudi serta Djarot Saiful Hidayat, dikualitasnya tak lebih karismatik untuk menyaingin Ahok.

"Boy itu dimata PNS DKI dianggap payah, saya sempat tanya sama salah seorang PNS DKI. Kalau Pras belum lah. ?Kalau Djarot sebetulnya belum searah dengan Ahok, apalagi ngomongnya gak begitu tegas serta tetap ngambang," tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel