City Terpeleset Di Turf Moor

BURNLEY – Manchester City terjungkal di Turf Moor, kandang Burnley usai George Boyd mencetak gol indah ke gawang Joe Hart dalam lanjutan Premier League 2014-2015 matchday 29, Minggu (15/3/2015). Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta di laga ini.



Selain memperberat langkah Manchester City untuk mengejar defisit poin dari Chelsea di Premier League, kekalahan ini juga menjadi modal moral tidak keren bagi Aguero cs yang bakal bertandang ke Camp Nou, markas Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2014-2015.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Bola pertama menjadi milik tim tamu serta penguasaan bola selanjutnya jalannya pertandingan. Walau enjoy meperbuat operan dari kaki ke kaki, tetapi The Citizens terkesan kesusahan menembus jantung pertahanan Burnley.

Pada menit 13, baginda rumah membikin skema serangan terencana dilancarkan oleh Kieran Trippier. Pernah mengancam lewat serangan dari sayap, tetapi Vincent Kompany tetap sigap melakukan blok saat George Boyd ingin melepaskan umpan tarik.

Dua kesempatan didapatkan City melewati Edin Dzeko serta Sergio Aguero. Tetapi, usaha dua penyerang Manchester Biru itu tetap bisa digagalkan oleh kiper Tom Heaton yang tampil lugas dalam laga ini.

Babak pertama hanya menyisakan 10 menit sebelum turun minum. City coba meningkatkan intensitas serangan mereka. Sayang upaya keras Dzeko serta Aguero juga belum menghasilkan keunggulan. Sampai peluit turun minum dibunyikan wasit Andre Marriner, belum ada gol yang tercipta di Turf Moor.

Babak kedua

Baru tujuh menit berlangsung di babak kedua, City telah membuang kesempatan emas melewati David Silva. Skema serangan balik dilepaskan tim tamu usai Zabaleta membuang bola free kick dari Trippier. Bola jatuh di kaki Aguero yang kemudian melepaskan umpan ke Silva, tetapi sentuhan pertama mantan pemain Valencia itu tidak optimal serta sukses diamankan Heaton.

Gol! Burnley membuat pemain shock terhadap The Citizens di menit 61. The Clarets berada di atas angin seusai tendangan first time voli dari George Boyd tidak bisa dibendung oleh Joe Hart. 1-0 untuk baginda rumah.

Tertinggal, Pellegrini bereaksi dengan memasukkan penyerang. Wilfried Bony menggantikan Edin Dzeko yang tidak lebih manjur di laga ini pada menit 63.

Serangan demi serangan dilepaskan juara bertahan Liga Inggris bersi kukuh guna mengejar ketinggalan. Aguero menunjukan determinasi dalam mengejar setiap bola yang mengarah kepadanya, tetapi sampai Jovetic masuk menggantikan Silva, The Citizens tetap kesusahan mencari gol.

Aguero memperoleh kesempatan seusai menerima umpan matang dari Yaya Toure. Tetapi, tandukan mantan menantu Diego Maradona tersebut melambung tipis dari gawang Tom Heaton. Begitu juga dengan kesempatan Bony.

Lampard menjadi pemain terbaru yang dimasukkan pelatih asal Cile untuk menambal peran Yaya Toure pada menit 81. Laga memasuki empat menit jelang pertandingan beres di waktu normal dengan tekanan semakin dilancarkan tim tamu.

Empat menit waktu tambahan yang diberikan ofisial wasit yang bertugas. Pernah meminta memberikan penalti seusai Zabaleta dijatuhkan di dalam kotak penalti, tetapi wasit Marriner hanya justru memberikan tendangan leluasa untuk Burnley. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Burnley.

Selain memperberat langkah Manchester City untuk mengejar defisit poin dari Chelsea di Premier League, kekalahan ini juga menjadi modal moral tidak bagus bagi Aguero cs yang bakal bertandang ke Camp Nou, markas Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2014-2015.

Susunan pemain

Manchester City: Joe Hart; Zabaleta, Vincent Kompany, Demichelis, Gael Clichy; Jesus Navas, Yaya Toure (Lampard 81’), Fernandinho, David Silva (Jovetic 74’); Edin Dzeko (Bony 63’), Sergio Aguero.

Burnley: Tom Heaton; Kieran Trippier, Michael Duff, Jason Shackell, Ben Mee; Scott Arfield, David Jones, George Boyd, Ashley Barnes; Sam Vokes (Ward 87’), Sertany Ings (Reid 90+3’).


sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel