Full Seamless Gearbox di MotoGP 2015 Resmi Diumumkan Yahama

Yamaha Motor Racing dengan cara resmi mengabarkan bahwa duet pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi serta Jorge Lorenzo bakal memakai full seamless gearbox untuk menghadapi musim ini.

Menurut MotoGP.com, faktor tersebut disampaikan Vice President Yamaha Motor Co. Ltd., Takaaki Kimura dalam suatu  konferensi pers di Jepang pada hari Senin (9/3).


Sembari mengembangkan motor YZR-M1 nya, Yamaha juga fokus pada pengembangan teknis semacam shift pada full seamless gearbox, baik upshift maupun downshift, yakni teknologi inti dari peningkatan kemampuan pengereman.

Berikut pernyataan resmi dari Takaaki Kimura:
Dalam uji coba pramusim MotoGP Sepang II, kita bisa mengonfirmasi kemampuan seamless gearbox milik kami. Walau begitu, kita wajib masih mengembangkan sasis serta perangkat elektronik untuk memperoleh potensi penuh. Kita bakal masih mencari setup paling baik di uji coba Qatar, sembari membidik kemenangan di seri pertama musim ini di tempat yang sama.

Rossi serta Lorenzo bakal menjalani uji coba pramusim ketiganya musim ini di Sirkuit Losail, Qatar pada 14-17 Maret nanti, yakni sebelum menjalani seri pembuka di sirkuit yang sama pada 26-29 Maret mendatang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel