Ingin Bekerja Di Facebook? Ini Syaratnya

Jakarta - Sebagai salah satu perusahaan teknologi berhasil di dunia, tak sedikit orang ingin bekerja di Facebook. Nah, bagi yang berminat bekerja di Facebook, sang pendiri yakni Mark Zuckerberg, membocorkan dalam pertimbangan memilih karyawannya.

Saat menjadi pembicara dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol, pada pekan lalu, Zuckerberg telah mengatakan apa yang dicarinya dari calon karyawan itu. Jawabannya merupakan tergantung dari apakah dirinya mau bekerja dengan calon karyawan tersebut atau tidak.


"Saya hanya merekrut seseorang yang bekerja langsung untuk saya, apabila saya ingin bekerja dengan orang itu. Ini merupakan ujian yang lumayan baik serta aturan ini memang berhasil," jelas kata Zuckeberg saat dilansir di Telegraph.

Facebook, sambungnya, bukan suatu  perusahaan untuk seluruh orang di dunia. Oleh sebab itu, dirinya serta timnya rutin berusaha mencari bakat-bakat yang sesuai dengan raksasa jejaring sosial tersebut.

Salah satu orang yang sanggup melalui ujian itu merupakan Sheryl Sandberg yang sekarang menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO). Zuckerberg memuji Sandberg sebagai seorang mentor serta mempunyai peran penting dalam membangun Facebook menjadi suatu  bisnis serta organisasi yang sehat.

Menurut catatan Telegraph, staf Facebook relatif kecil dibandingkan raksasa teknologi lain di Silicon Valley, semacam Google yang mempunyai hampir 55 ribu karyawan. Kata Zuckerberg memainkan peran yang penting dalam keberhasilan Facebook.

"Hal yang terpenting merupakan sebisa mungkin menjaga jumlah tim sekecil mungkin. Facebook akan melayani lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia, tapi tim kita tak lebih dari 10 ribu orang. Ini semua mungkin terjadi sebab teknologi modern," tuturnya.

Tetapi dirinya mengingatkan bahwa dalam menjalankan suatu  bisnis atau perusahaan, faktor yang dibutuhkan merupakan yakin pada performa diri serta percaya diri. Keyakinan ini yang mendampingi Zuckerberg serta timnya berhasil menjadikan Facebook sebagai salah satu perusahaan teknologi bergengsi di dunia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel