Membandingkan Pria Baik Dan Jahat Dengan Jari ?

Jakarta,Jika Kamu bimbang dan ingin mencari tahu apakah kawan kencan Kamu pria yang baik alias jahat, mungkin mulai kini Kamu dapat menonton panjang jari tangannya terlebih dahulu. Karena suatu  penelitian yang diterbitkan dalam journal Personality and Individual Differences ini sangatlah luar biasa.

Mengutip laman Huffingtonpost, Senin (2/3/2015) Profesor Psikologi dari McGill University, Dr. Debbie Moskowitz telah berkata bahwa pria baik dapat dilihat dari jari telunjuknya yang lebih singkat dibandingkan jari manis. Terus panjang jari manisnya, seorang pria cenderung bersikap baik pada wanita.


"Laki-laki yang punya jari manis lebih panjang cendung penuh dengan perhatian, lebih tak jarang tersenyum dan tertawa dan bahagia memuji," kata Debbie.

Menurut penulis studi, penelitian yang bakal diterbitkan awal Maret 2015 ini melibatkan 155 pria dan wanita untuk menghitung rasio panjang jari telunjuk dengan panjang jari manis. Kemudian, selagi 20 hari, peserta studi bakal terus setiap interaksi sosial mereka yang berjalan lebih dari 5 menit, dan menggolongkan perilaku mereka.

Lantas apakah fenomena ini sangatlah dapat diperhitungkan?

Menurut Debbie, penelitian sebelumnya ditemukan bahwa panjang singkat jari ditentukan oleh jumlah testosteron dan hormon laki-laki lain saat ada di rahim. "Kemungkinan saja panjang singkat jari yang mempengaruhi perkembangan otak dan tubuh, jadi tersedia perbedaan fisik dan perilaku seorang pria."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel