Pesawat Siluman AS Isi Bahan Bakar Tak Bisa Dilacak

WASHINGTON – Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) memperlihatkan sebuah video yang mengfotokan pesawat siluman B-2 sedang mengisi bahan bakar di udara.

Saat dilansir Mirror, Jumat (13/3/2015), pesawat tipe B-2 sedang membuat proses pengisisn bahan bakar di udara dengan bantuan pesawat Tanker KC-135. Canggihnya selagi proses pengisian tersebut, pesawat tipe B-2 masih tak sanggup terdeteksi oleh radar konvensional.


Pesawat siluman tersebut hanya sanggup terlacak oleh radar yang dimiliki oleh Angkatan Udara AS serta pesawat KC-135 itu sendiri.

Pesawat Siluman tipe B-2 adalah tipe pesawat penghancur (destroyer) yang sangat manjur, pesawat ini dirancang untuk membuat serangan ke garis pertahanan musuh tanpa terdeteksi oleh radar musuh.

Tetapi, pesawat ini mempunyai kelemahan yaitu boros bahan bakar. Apabila wajib mengisi bahan bakar, maka ia wajib kembali ke pangkalan militer terdekat alias bisa mengisi bahan bakar di udara dengan bantuan pesawat tanker.

Pihak Angkatan Udara AS sangat senag dengan kesuksesan ini, pihaknya berharap anggaran operasional pesawat B-2 bisa ditekan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel