Ronald Koeman Puas Dengan Hasil Imbang

London - Southampton berhasil meredam gempuran Chelsea jadi meraih hasil imbang 1-1 di Stamford Bridge. Satu angka yang dibawa pulang Southampton telah memuaskan sang manajer Ronald Koeman.

Bertandang ke markas Chelsea, Minggu (15/3/2015) malam, Chelsea membuka keunggulan di menit ke-11 melalui penyerangnya Diego Costa. Tetapi, keunggulan tim tuan rumah hanya bersi kukuh tak lebih dari 10 menit.


Tekel Nemanja Matic terhadap Sadio Mane di area terlarang membikin wasit Mike Dean tak ragu menunjuk titik putih. Dusan Tadic maju sebagai eksekutor serta berhasil melalui penjagaan Thibaut Courtois untuk menjadikan skor imbang 1-1.

Usai relatif berimbang di paruh pertama, Southampton sangatlah dalam tekanan di babak kedua. The Blues hampir sepenuhnya menguasai pertandingan serta membombardir pertahanan tim tamu. 

Kiper Fraser Forster beberapa kali selalu membuat penyelamatan penting untuk memastikan gawangnya tak kebobolan lagi. Hasil ini mengulang hasil yang sama ketika Chelsea bertandang ke markas Southampton pada awal musim.

"Rutin susah memperoleh hasil yang bagus melawan Chelsea. Babak kedua sedikit tak sama dari babak pertama," ujar Koeman di BBC Sport. "45 menit pertama kita mempunyai berbagai kesempatan untuk mencetak gol. Di babak kedua, kita susah memperoleh bola."

"Untuk memperoleh hasil yang bagus melawan Chelsea anda juga harus membutuhkan keberuntungan," sambung pria Belanda ini.

"Kami membutuhkan seorang kiper bagus serta kita telah memperolehnya pada kali ini. Tadi terbukti pantas diberbagi penalti serta wasit membikin keputusan bagus di peristiwa itu," tambah Koeman.

Satu tambahan angka yang dibawa pulang tak merubah posisi Southampton di peringkat keenam klasemen dengan 50 poin. Chelsea juga tetap di posisi teratas dengan 64 poin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel