Setelah Pasar AS, Xiaomi Kini Merambah ke Pasar Eropa

Jakarta - Perlahan tapi pasti, perusahaan eletronik asal Tiongkok Xiaomi melebarkan sayapnya ke beberapa penjuru dunia. Gebrakan keluaran terbaru yang dilakukan adalah dengan segera meluncurkan toko online di Eropa.

Sebelum menyambangi Eropa, Xiaomi sejatinya telah terlebih dahulu meluncurkan toko onlinenya di Amerika Serikat (AS). Perusahaan juga bakal menerapkan sistem yang sama dengan di AS, yaitu hanya menjual aksesoris besutannya. Xiaomi bakal meluncurkan toko Mi, Mi.com, di Eropa pada tahun ini.


"Mi.com bakal tak sama dengan yang kita punya di Asia, sebab kita tak bakal menjual handphone," kata Global Vice President Xiaomi, Hugo Barra, semacam dilansir IB Times, Minggu (8/3/2015).

Barra menegaskan bahwa Xiaomi tak bakal menjual handphone melewati toko online tersebut. Sebaliknya, perusahaan hanya menjual beberapa aksesoris andalannya semacam Mi Band, headphone, serta power bank.

Mantan eksekutif Google itu tak mengungkapkan argumen Xiaomi tak menjual handphone di Eropa. Tetapi menurut laporan IB Times, tak sedikit pihak yakin bahwa Xiaomi bakal terhalang persoalan paten serta hak cipta sebab perusahaan kerap disebut meniru tampilan produsen device lain, khususnya Apple.

Adapun untuk penjualan di Eropa, juru bicara Xiaomi berbicara pihaknya belum dapat menyatakan waktu tentunya. Tetapi dipastikannya, tak ada perbedaan harga serta katalog perangkat yang bakal dipasarkan dengan di AS. Tidak hanya itu, perusahaan juga berjanji mengusahakan harga jual bakal sama semacam di tokonya di Tiongkok.


sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel