Muncul Puluhan Buaya di Sidoarjo, Warga Geger

Sidoarjo-Puluhan buaya muncul dari sungai Porong (Brantas) sejak tiga hari ini. Kemunculan terjadi setiap siang dan kembali ke air saat sore hari.
Peristiwa itu membuat warga RT 24 RW 12 Dusun Awar-awar Desa Tambakrejo Kecamatan Krembung dibuat cukup kaget. Buaya-buaya berukuran kecil dan besar muncul di bawah tangkis sungai. Entah fenomena apa hingga membuat banyak buaya-buaya itu. Baru kali ini terjadi saat kondisi debit air Sungai Porong surut atau kecil.



Wakid (62), salah seorang pencari rumput yang pernah menjumpai buaya berjajar dikubangan air, mengaku kaget.
“Saya kaget melihat banyaknya buaya muncul di permukaan,” katanya, Minggu (24/5).
Warga yang ingin melihat pun berbondong-bondong untuk melihat binatang predator itu. Warga khawatir jika buaya itu sampai naik ke daratan dan menyebrang serta mendatangi pemukiman warga.


“Saya saat melihat senang. Tapi juga takut, lokasi buaya-buaya itu juga dekat dengan pemukiman warga. Baru kali ini, buaya-buaya itu muncul ke permukaan,” terangnya.
Kariadi (47), warga lainnya juga merasa heran dengan munculnya buaya-buaya itu. Dia menduga, karena debit air kecil, kena terik panas matahari hingga membuat air sungai hangat dan buaya muncul naik ke daratan.


“Sejak saya kecil hingga besar, baru kali ini saya melihat buaya di Sungai Porong. Di dekat lokasi memang ada rawa-rawa bekas galian pasir,” tandasnya.


sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel