Teknologi Makin Berkembang, LG Sampai Bikin TV Setipis Ukuran Kertas

Tingkat ketipisan TV layar datar menjadi kualitas jual tersendiri bagi vendor yang menjualnya. LG pun berupaya menciptakan inovasi dengan membikin TV yang diklaimnya tertipis di dunia saat ini. 

Saking tipisnya, LG menyebutnya TV wallpaper karena dapat melekat di tembok dengan sempurna. Ini seperti wallpaper sungguhan, TV tersebut dapat langsung menempel dengan bantuan medan magnetik yang dipasang pada dinding.



Untuk mencopotnya pun, pemakai hanya butuh mengambilnya seperti ketika melepaskan wallpaper di tembok. Terang saja ini dapat dilakukan, sebab ketipisannya mencapai 1 milimeter.

Dikutip dari Digital Versus, Jumat kemarin (22/5/2015), Televisi berkapasitas 55 inch tersebut memakai layar organic light-emitting diode (OLED). Bobotnya ringan, hanya 1,9 kilogram.

"Perlu satu setengah tahun bagi kita untuk mengangkat TV LCD sampai ke level semacam ini. OLED mewakili terobosan teknologi, tidak hanya bagi LG, namun juga industri," kata Yeo Sang-Deog, Head of the OLED Business Unit LG Display.

LG optimistis TV tipis yang dirilisnya bakal menjadi trend setter serta ikut mendorong pertumbuhan teknologi OLED. Dengan demikian, di masa depan bakal makin banyak TV yang lebih tipis.

Dengan teknologi OLED, suatu layar dapat lebih fleksibel dibandingkan LED. Tidak hanya lebih ringan, material ini juga mempermudah produsen membikin layar TV berkapasitas besar dengan tampilan melengkung.

sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel