Minyak biji anggur terbukti mampu menurunkan resiko penyakit jantung dan diabetes

Asam lemak, nutrisi penting yang ditemukan dalam biji anggur terbukti mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Hal ini terbukti melalui penelitian yang datang dari Ohio State University.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pria dan wanita dengan kadar asam linoleat yang lebih tinggi mengalami penurunan risiko terserang penyakit jantung dan peradangan. Tak hanya itu asam linoleat (dengan omega-6) juga berkontribusi pada massa tubuh yang lebih ramping.
Kabar baiknya lagi, kadar asam linoleat yang tinggi dalam tubuh juga menurunkan risiko resistensi insulin yang menjadi penyebab utama diabetes. Tak hanya berkontribusi pada pencegahan penyakit jantung dan diabetes.
Penemuan ini juga penting bagi orang dewasa dengan usia lanjut. Mereka yang memiliki indeks masa tubuh yang lebih ramping dapat menjaga kesehatan tubuh dengan lebih baik.
Untuk saat ini, minyak biji anggur masih menjadi juara dalam hal kandungan akan asam linoleat. Sekitar 80 persen dari minyak biji anggur terdiri dari asam linoleat.
Sayangnya, konsumsi asam linoleat semakin menurun karena modifikasi genetik tanaman yang dilakukan oleh para produsen makanan. Modifikasi ini bertujuan untuk memproduksi minyak yang lebih kaya akan kandungan asam oleat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel