Kante Ungkap Perbedaannya Di Chelsea Dan Mantan-Mantan Klubnya

Gelandang ChelseaN'Golo Kante, menyebut mantan-mantan timnya tak pernah ada yang begitu dominan menguasai bola seperti The Blues sekarang ini.

Sebelum membela Chelsea, Kante bermain bagi tiga klub saja. Mereka adalah Boulogne, Caen dan Leicester City. Mereka semua adalah klub medioker. Maka wajar apabila mereka tak banyak menguasai bola dan mempraktekkan taktik serangan balik, khususnya dalam menghadapi tim-tim yang lebih besar dan kuat dari mereka.




Namun saat ini skuat Chelsea di bawah asuhan Antonio Contemempraktekkan taktik yang bertolak belakang dengan tiga klub tersebut. Mereka bermain ofensif dan mendominasi penguasaan bola.

Kante pun mengaku bahwa ia enjoy saja menikmati taktik tersebut meski formula itu terhitung baru baginya.

"Saya pikir Chelsea berbeda dari klub-klub saya sebelumnya karena ketika saya bermain di Caen dan Leicester, kami tidak terlalu sering menguasai bola dan kami lebih sering mengandalkan serangan balik," terangnya pada majalan Chelsea.

"Lebih baik untuk lebih sering menguasai bola daripada sebaliknya. Kami bertahan seperti sebuah tim dan tugas saya adalah untuk melakukan pressing dan bekerja keras untuk mendominasi penguasaan bola. Saya harus melakukannya," ujar Kante.

"Itulah yang coba saya melakukan. Bekerja keras untuk memenangkan bola ketika kami tidak memilikinya dan untuk menjaga penguasaan bola atau membuat peluang ketika kita memiliki bola," tandasnya. (cm/dim)



sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel