Kapal Angkut Batu Bara Kandas Di Sumenep Madura


DUNIASATU.COM, SUMENEP - Sebuah kapal tunda yang menarik tongkang bermuatan batu bara kandas di Perairan Pulau Gililabak, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.
"Informasinya, kapal tunda dan tongkang berisi batu bara tersebut kandas pada Senin malam sekitar pukul 19.00 WIB akibat mengalami kerusakan pada tongkang," ujar Kepala Desa Kombang, Kholik A melalui telefon di Sumenep, Selasa (1/11/2016).



Secara administrasi, Pulau Gililabak masuk wilayah Desa Kombang, Kecamatan Talango, yang posisinya berada di sebelah timur Pulau Talango.
"Saat ini, posisi tongkang yang bermuatan batu bara tersebut miring. Namun, tidak sampai tenggelam," kata Kholik menerangkan.
Ia menjelaskan kapal tunda yang menarik tongkang bermuatan batu bara itu kandas di area kawasan wisata Pantai Pulau Gililabak.
"Ini yang membuat kami prihatin. Lokasi kandasnya adalah tempat terumbu karang yang selama ini merupakan area snorkling para wisatawan," ucapnya.
Kholik menduga terumbu karang di kawasan wisata Pantai Pulau Gililabak itu mengalami kerusakan akibat kandasnya kapal tersebut.
"Posisinya sekitar 100 meter dari pantai dan memang di area snorkling para wisatawan," katanya sembari menerangkan bahwa di lambung kanan kapal tunda tersebut terdapat tulisan MDM Balikpapan Surabaya.

Sumber



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel