Mencari Uang Tidak Meminta-Minta Dan Mengemis Bikin Netizen Terharu

DUNIASATU.COM, - Tidak dengan meminta-minta, kakek tua ini memiliki cara sendiri untuk bisa mengumpulkan rupiah. Caranya cukup membuat banyak orang terenyuh hatinya.
Kisah kakek tua ini dibagikan oleh pemilik akun Facebook R-Maulana. Ia melihat sendiri seperti apa kondisi kakek malang itu dan kemudian mengambil fotonya untuk disebarkan ke media sosial.


Dalam foto yang diunggah kakek tua itu terlihat membawa timbangan didalam tasnya. Ia berkeliling untuk menawari setiap ornag yang ditemuinya untuk menimbang badan.
Bila ada yang mau menimbang badannya, maka ia akan meminta bayaran seikhlasnya. Ia tidak pernah mematokan harga untuk jasa timbangannya itu.
Kakek ini biasanya berkeliling di sekitar Rawa Mangun dan Jatinegara, Jakarta Timur.
“Kalau ketemu bapak ini bantulah sekadarnya. Beliau keliling di daerah Rawa Mangun, Bypass, Jatinegara, dan sekitarnya. Asli gak tega gue lihatnya. Yang bantu beliau mudah-mudahan berkah ya hidupnya. Amin,” tulis Maulana, seperti dilansir Tribunnews.com.
Kakek ini diketahui bernama Oih yang sudah berusia 71 tahun. Setiap hari ia berkeliling dengan jarak yang cukup jauh, demi mencari uang.
Postingan ini pun mendapat banyak perhatian dari netizen dan sudah dibagikan lebih dari 8.864 kali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel