Pemadam Kebakaran Pun Juga Kena Hoax

DUNIASATU.COM - Satuan polisi pamong praja (satpol PP), tim pemadam kebakaran (PMK), dan pihak kepolisian tertipu kemarin. Mereka memperoleh informasi yang tidak sesuai atau hoax.

Berdasar informasi di media sosial (medsos), ada sebuah foto yang menggambarkan kebakaran di pom bensin di Desa Podorejo, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung.



Tak ingin dicap lambat, PMK menurunkan empat kendaraan pemadam kebakaran yang terdiri dari tiga kendaraan pemadam dan satu kendaraan tangki air. Setiba di lokasi, ternyata kondisi pom tidak bermasalah.

Karyawan pom bensin otomatis kaget dan bingung dengan kedatangan tim PMK. Bahkan, ketika petugas berkali-kali bertanya, karyawan menyatakan bahwa kondisi pom baik-baik saja.

’’Tim PMK menerima telepon dari pihak kecamatan dan kepolisian yang menginformasikan kebakaran di pom bensin Podorejo. Tapi, setiba di sana, tidak terjadi apa-apa. Tak ada percikan api dan kebakaran hebat seperti yang diperlihatkan dalam foto,” ungkap Kepala Satpol PP Tulungagung Bagoes Koentjoro.

Selain mendatangkan mobil pemadam kebakaran, mereka mengerahkan beberapa anggota. ’’Ada tiga mobil pemadam dan satu tangki air. Sebab, api diperkirakan berkobar hebat. Apalagi, ada premium dan solar,” tuturnya. (ani/din/c18/diq/sep/JPG)






sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel