Jangan Dibuang, Inilah Manfaat Biji Buah-Buahan Yang Menyimpan Manfaat Yang Tinggi

DUNIASATU.COM - APAKAH Anda pernah mempertimbangkan untuk makan biji lemon atau semangka? Bila tidak, banyak nutrisi berharga yang terbuang ketika kita membuang biji tersebut.

Menurut ahli gizi Priya Kathpal, beberapa biji buah ini aman untuk dikonsumsi dan dijadikan smoothies. Melansir laman Thehealthsite, Minggu (12/2/2017), kulik manfaat biji dari buah-buahan berikut ini.

Biji semangka

Merupakan salah satu makanan yang paling bergizi. Biji semangka umumnya bisa dibuat kuaci. Ngemil biji semangka bisa menjaga kesehatan kuku, rambut, dan membuat kulit bersinar. Kandungan seng, serat, dan zat besinya merupakan sumber yang baik dari asam sehat.

Biji lemon

Makan satu atau dua biji lemon mampu mengatasi rasa nyeri tubuh. Hal ini dikarenakan biji lemon mengandung asam salisilat yang baik untuk tubuh.

Biji pepaya

Meskipun Anda sering membuang biji pepaya, ketahuilah manfaat biji tersebut mengandung enzim proteolitik. Seperti papain, enzim ini mampu menyingkirkan parasit dan cacing yang merugikan kesehatan.

Biji kiwi
 Benih kiwi hitam merupakan sumber yang baik dari vitamin E dan asam lemak omega 3. Biji kiwi memiliki banyak nutrisi yang baik untuk diet. Memakannya secara rutin dapat mencegah sembelit dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Biji alpukat

Siapa sangka, biji alpukat kaya akan serat larut dan antioksidan. Biji ini merupakan salah satu sumber potasium terbaik. Manfaat konsumsi biji alpukat, dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol, juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


sumber:okezone.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel