Biksu Gunung Songshan Di Cina Bisa Terbang

DUNIASATU.COM, - Ada cerita unik di kuil di Gunung Songshan, China. Konon, para biksu yang mendiami tempat tersebut bisa melayang  di udara. Benarkah?
Dilansir dari detikcom, Sabtu (1/4/2017), di Kota Dengfeng, Provinsi Henan, Cina, orang berpakaian orange melayang di udara. ia melayang-layang di atas bangunan yang nampak berbeda dari sekitarnya, bernama The Shaolin Flying Monks Theatre.


Biksu yang melayang di atas bangunan futuristik ini, tidak sekonyong-konyong dengan kekuatan meditasinya. Ada kipas raksasa tersembunyi di bagian dalam bangunan. Hal itulah yang menyebabkan biksu bisa melayang. Bangunan ini pun berbentuk seperti cerobong asap yang dapat mengalirkan angin secara vertikal, sehingga para biksu bisa mempraktikkan sky diving atau melayang di udara.
Bangunan yang baru diselesaikan ini dirancang oleh studio arsitektur asal Latvia, bernama Mailitis. Ia mempunyai konsep untuk menceritakan sejarah Zen dan Kung-Fu melalui pertunjukan seni disertai arsitektur bangunan.
Gunung-gunung yang ada di sekitar bangunan ini merupakan rumah para biksu Shaolin dan terdaftar sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO. Kawasan ini dianggap sebagai tempat kelahiran Zen Buddhisme dan seni bela diri Kung Fu. (SW)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel