Coba Makanan Ini Agar Tak Terjadi Amnesia

DUNIASATU.COM, - Agar Tak Lagi Amnesia, Coba Kamu Konsumsi Makanan Dibawah Ini –Menerapkan diet sehat akan berdampak positif bagi seluruh organ tubuh kita, termasuk fungsi organ yang paling penting: Otak.



Saat ini para ilmuwan yakin bahwa sumber nutrisi yang terkandung pada makanan tertentu bisa mempengaruhi fungsi otak, terutama dalam hal membantu mempertajam daya ingat.

Apa saja ya?

1.Ikan Salmon dan TroutMenurut hasil studi National Institute of Health, AS kedua jenis ikan ini adalah sumber DHA terbaik, karena mengandung asam lemak Omega 3 yang terbukti dapat memperkuat daya ingat dan meningkatkan suplai oksigen ke otak.
Coba konsumsi ikan tersebut sebanyak 350 gram atau kapsul suplemen makanan dengan DHA sebanyak 600 mg setiap minggu.
2. Sayuran Hijau
Daun bayam, kale, selada, kol hijau adalah sederet sayuran yang mengandung asam folat.
Hasil studi yang dilakukan ilmuwan Belanda menemukan seseorang yang mengonsumsi asam folat sebanyak 800 mcg (microgram) sehari selama tiga tahun berturut-turut, daya ingatnya akan mengalami kemajuan yang signifikan.
Cobalah mengonsumsi setengah cangkir bayam yang mengandung 100 mcg asam folat.
3. Kopi dan Teh Hijau
Bila fungsi arteri baik, maka daya ingat pun akan terbantu. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Belanda, mereka yang mengonsumsi teh dan kopi secara teratur, berisiko lebih kecil terkena Alzheimer dan Parkinson.
4.Biji-bijian
Mulailah berpikir untuk rutin mengonsumsi oatmeal, flax seed, chia seed, biji bunga matahari, roti whole grain, beras merah, dan sebagainya. Pasalnya ragam biji-bijian itu dapat meningkatkan aliran darah ke otak sehingga ingatan kita lebih kuat.
Bahkan flax seed mengandung asam lemak omega 3 lebih tinggi dibanding salmon.
Kebutuhan harian asam lemak omega 3 adalah 600mg-1.000 mg atau setara dengan 1-2 sendok makan flax seed. Sementara salmon mengandung 600mg asam lemak omega 3 dalam 100 gramnya.
5. Keluarga Berry
Kandungan keluarga buah berry, seperti stroberi, blueberry, raspberry, blackberry, dan sebagainya baik untuk mempertajam daya ingat karena tinggi antioksidan. 


sumber
tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel