Johann Zarco Akan Dikirimi Tagihan Oleh Rossi

DUNIASATU.COM, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan mengirim tagihan membeli kostum balap yang baru kepada Johann Zarco setelah keduanya bersenggolan pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6).

Rossi dan Zarco bersenggolan saat balapan GP Belanda menyisakan 15 lap. Bahkan kostum balap Rossi terkelupas di bagian belakang setelah roda depan Zarco mengenai The Doctor.




Rossi mengatakan Zarco masih harus banyak belajar cara menyalip di kompetisi MotoGP. Juara dunia sembilan kali itu menganggap Zarco belum tahu cara menyalip yang benar.Dikutip dari Super Bike Planet, Rossi mengatakan karet ban Zarco sampai menempel di kostum balapnya. Pebalap asal Italia itu bergurau akan mengirim tagihan pembelian kostum baru kepada Zarco.

"Karet ban Zarco menempel di kostum balap saya. Jika itu tidak bisa hilang setelah dicuci, saya akan kirim tagihan kepada Zarco," ujar Rossi.


BACA JUGA : Valentino Rossi Cetak Sejarah, Setelah Jadi Raja Baru Di Jerez

"Saya menyadari dia bukan orang jahat, hanya saja dia tidak bisa mengukur jarak. Ketika Anda berusaha menyalip pebalap lainnya, Anda harus mengkalkulasi posisi pebalap lainnya," ucap Rossi.


Zarco sendiri mengakui telah melakukan kesalahan. Juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu salah perhitungan ketika berusaha menyalip Rossi.

"Saya tidak melihat posisi Rossi. Saya hanya mengambil keputusan dan menunggu, apakah kita akan akan bersenggolan atau tidak," ujar Zarco.

Zarco yang memulai balapan GP Belanda dari posisi pole, akhirnya harus finis di posisi ke-14 setelah terkena penalti karena mengebut di pit-lane saat melakukan pergantian sepeda motor. (har)


sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel