Sekda DKI : Kalau Ke Jakarta Jangan Cari Pekerjaan

DUNIASATU.COM, JAKARTA  - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengimbau warga dari daerah-daerah di Indonesia sebaiknya tidak mengincar Jakarta sebagai tempat untuk mencari pekerjaan. Sebab, Jakarta sudah padat penduduk.



Dia menyarankan lebih baik warga datang ke daerah-daerah yang memang merupakan sentra industri.

"Saran saya, kalau mau mencari pekerjaan, nembaknya jangan di Jakarta, tapi nembaknya di daerah industri yang memang butuh tenaga kerja," ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (21/6/2017).

Saefullah mengatakan, pemerintah pusat saat ini tidak hanya melakukan pembangunan di Jakarta. Beberapa wilayah di Jawa dan pulau lainnya juga mulai dibangun sentra industri.

"Sentra-sentra industri juga tidak lagi di Jakarta, ada di Tangerang, di Karawang, di Cikampek, dan sekitarnya, itu industri malah ada di sana," kata dia.

Namun, Saefullah menyebutkan Pemprov DKI Jakarta tidak dapat melarang warga untuk datang ke Jakarta. Sebab, Jakarta adalah Ibu Kota negara yang terbuka untuk siapa pun.

"Semua orang punya hak untuk datang ke Jakarta, tetapi saran kami, dia kalau datang ke Jakarta harus punya jaminan tempat tinggal, jaminan pekerjaaan," ucap Saefullah.

Dia juga mengimbau sebaiknya warga yang pulang kampung pada Lebaran 2017 ini tidak membawa kerabat mereka saat kembali ke Jakarta, apalagi kalau belum ada jaminan pekerjaan.

"Kalau mereka datang lagi, di sini enggak ada tempat tinggalnya, pekerjaannya. Nanti jadi beban Jakarta," kata Saefullah.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel