Transfer Ronaldo : Ada 2 Klub Yang Bisa Boyong Ronaldo

DUNIASATU.COM, Liga Spanyol – Biaya rilis Cristiano Ronaldo di Real Madrid mencapai 1 Milyar Euro atau setara Rp 14,88 Trilyun. Cuma dua klub yang bisa membayar biaya sebesar itu.


Jika akhirnya Ronaldo jadi meninggalkan Real Madrid, cuma dua klub tampil sebagai destinasi yang paling mungkin. Manchester United dan Paris Saint-Germain akan muncul di urutan terdepan untuk menandatangani pemain yang akan membantu usaha mereka untuk memenangkan gelar juara Liga Inggris atau Ligue 1, dan trofi Liga Champions.
Manchester United
Di Old Trafford mereka selalu berfantasi tentang memiliki kembali bintang mereka antara tahun 2003 dan 2009.
Bersama dengan Setan Merah, Ronaldo memenangkan tiga gelar juara Premier League (2006/07, 2007/08, 2008/09), satu Piala FA (2003/04), dua Piala Liga (2005/06 dan 2008/09), satu Community Shield (2007), satu trofi Liga Champions (2007/08), satu Piala Dunia Klub (2008) dan satu gelar Ballon d’Or (2008).


Dalam enam musim, ia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan dan menjadi seorang pemain bintang di bawah rezim kekuasaan Sir Alex Ferguson, yang merekrutnya sebagai remaja dari Sporting Clube de Portugal (Sporting CP).
Manchester United tidak pernah menyembunyikan keinginan mereka untuk menandatangani pemain yang dijual ke Real Madrid pada tahun 2009. Mereka di Old Trafford merasa sangat kehilangan dan selalu menginginkan ia kembali. Ronaldo di sisi lain juga tidak pernah menyembunyikan kerinduannya pada klub lamanya itu.
Raksasa Inggris ini memiliki uang untuk mengontraknya tapi hubungan dingin antara Jose Mourinho dan Cristiano, dari era mereka di Estadio Santiago Bernabeu, akan menjadi hambatan terbesar.



















PSG
Paris Saint-Germain adalah tim tujuan lain Ronaldo jika dia sampai meninggalkan Real Madrid. Bintang Portugis tersebut merupakan impian lama Nasser Al-Khelaifi, pemilik klub Prancis tersebut, yang bisa membayar lebih dari 120 juta euro (Rp 1,78 Trilyun) untuknya.
Pembicaraan sang pemain dengan Laurent Blanc setelah pertandingan Real Madrid vs PSG di ajang Liga Champions pada tahun 2013 menghasilkan segala macam kecurigaan dari publik Bernabeu.
“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Florentino. Jika saya menginginkan impian saya untuk menandatangani Cristiano maka saya cukup meneleponnya,” kata Al-Khelaifi.
PSG di bawah Unai Emery memiliki duit jutaan Euro untuk membeli Ronaldo tapi musim terakhir mereka, tersingkir dari ajang Liga Champions dan cuma duduk di urutan kedua di Ligue 1, belum menjadi yang terbaik.
Di luar United dan PSG, Manchester City memiliki uang dan proyek penting untuk merayu Cristiano, meski jersey merah bintang asal Portugal itu di masa lalu serta kehadiran Pep Guardiola akan menjauhkannya dari Stadion Etihad.
Bayern Munchen di bawah Carlo Ancelotti bisa menjadi tujuan lain karena hubungan baik antara sang pemain dengan pelatih Italia itu dan kemampuan finansial si raksasa Jerman itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel